by

Indocement Peduli Lingkungan

Rutin Selenggarakan Indocement Goes to Community Setiap Bulan

CIREBON, SC- PT Indocement Tunggal Prakarsa menyalurkan CSR Indocement Cirebon untuk kegiatan kebersihan sampah dan penanaman pohon salam di pinggir jalan di Blok Rahayu Selatan dan Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Sabtu (21/2/2020). Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dengan melibatkan banyak komunitas, karyawan Indocement, aparat desa, pegawai kecamatan, anggota Poksek dan anggota Koramil, serta masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan lingkungan. Melalui kegiatan ini juga kami ingin seluruh pihak dapat bersatu dalam Indocement Goes to Community,” kata General Manager Indocement Cirebon, Budiono Hendranata.

Dia menjelaskan, kegiatan Indocement Goes to Community merupakan agenda rutin yang selalu diselenggarakan setiap bulan. Namun lokasi kegiatannya selalu berpindah-pindah di desa binaan Indocement.

‚ÄúDalam kegiatan Indocement Goes to Community kali ini dipimpin langsung oleh Direktur Utama Indocement beserta jajaran manajemen. Kami melibatkan Perwakilan karyawan dari masing-masing departemen, kontraktor, Pemdes, Muspika, dan masyarakat untuk melaksanakan kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Sementara Assistant to General Manager Indocement Cirebon, Otto Ahadijat menyampaikan, kebersihan sampah merupakan kepentingan bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan indah bila di lingkungan pabrik dan desa binaan bersih dari sampah.

“Kegiatan ini tidak hanya membersihkan sampah, tapi juga penanaman pohon di lokasi sampah yang kita bersihkan. Penanaman pohon dilakukan oleh direktur utama dan unsur Muspika Kecamatan Gempol,” ujarnya.

Tujuan penamaan pohon di Hari Peduli Sampah Nasional, kata Otto, merupakan wujud kepedulian Indocement terhadap lingkungan masyarakat sekitar perusahaan demi mewujudkan lingkungan yang bersih dari sampah. Kegiatan Indocement Goes to Community adalah bentuk nyata dari program CSR Indocdment yang peduli terhadap lingkungan sekitar perusahaan, sehingga masyarakat merasakan langsung manfaatnya.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi, karena dihadiri sebanyak 75 orang perwakilan dari perusahaan, stakeholder, muspika Kecamatan Gempol dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Kuwu Palimanan Barat, Subhan Nurakhir mengucapkan terima kasih kepada Indocement dan seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Diharapkan Indocement Goes to Community ini dapat menjadikan lingkungan menjadi lebih bersih, sehat dan lestari.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Indocement yang pedi terhadap kebersihan lingkungan di Desa Palimanan Barat. Kami juga mengucapkan terima kasih atas peran serta dari Anggota Polsek dan Koramil Gempol berserta jajaran Muspika Gempol yang selalu memperhatikan lingkungan di sekitar perusahaan,” pungkasnya. (Kirno)

Comment