by

Pemkab Majalengka Komitmen Tingkatkan Infrastruktur

MAJALENGKA, SC- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur. Penyediaan infrastruktur  sangat penting  dilakukan  dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kepala Dinas PUTR Majalengka melalui Sekretaris Ruchyana mengatakan, pemerintah daerah berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Ketersediaan infrastruktur, seperti sarana jalan yang memadai terus diupayakan oleh pemerintah. ”Ketersediaan sarana jalan ini sangat penting dalam mendukung upaya-upaya pemerintah dalam pengembangan serta menumbuhkan perekonomian masyarakat,” katanya, Selasa (5/10/2021).

Setelah pembangunan jalan lingkar timur Majalengka,peningkatan kualitas jalan tahun ini dilakukan pada jalan poros atau penghubung wilayah,seperti peningkatan kualitas pada ruas jalan yang menghubungkan Cikesik-Sindang. Kemudian pelebaran pada ruas jalan Salagedang-Sindang.

Peningkatan kualitas jalan di wilayah Kecamatan Sindang dilakukan pemerintah selain untuk lebih memudahkan akses transportasi masyarakat,juga  diharapkan mampu mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Bentrok Maut di Lahan PG Jatitujuh, Dua Tewas

“Selain pertanian,di wilayah Sindang ini juga ada potensi lainnya yang masih sangat mungkin dikembangkan sehinggamampu meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti adanya sejumlah obyek wisata yang nantinya akan semakin dikunjungi karena didukung dengan akses jalan yang memadai,” jelasnya.

Dalam penyediaan infrastruktur yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi ini lanjutnya pembiayaanya selain  bersumber dari anggaran daerah juga berasal dari sumber anggaran lainnya, baik dari provinsi ataupun pemerintah pusat.

“Kami selalu berkomunikasi dengan Pemprov  Jabar dan juga pusat  dalam rangka pembangunan sarana jalan ini. Dari sisi kualitas optimalisasi pengawasan dalam pelaksanaan pembangunannya juga kita tingkatkan,” ujar Ruchana. (Dins)

Comment